Rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman, dari manapun kita pergi akan selalu pulang ke rumah masing – masing untuk menghindari sejenak hiruk pikuk kehidupan yang ada. Betul begitu bukan? Selain tempat yang paling aman dan nyaman, rumah juga menjadi salah satu karakter dari pemilik rumahnya sendiri loh! Sudahkah kamu menyesuaikan rumahmu yang bersih dan sehat? Atau mungkin rumahmu sekarang lembab dan tak beraturan ( tidak tertata dan tidak terjaga kebersihannya ).

Plafon Gypsum Retak

Kalau rumahmu lembap dan tak beraturan sih namanya bukan rumah yang nyaman dan aman, yang ada malah membahayakan dirimu sendiri dan keluarga yang tinggal di rumah itu. Kenapa sih berbahaya? Poin utamanya adalah karena bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada penghuni rumah dan selain itu menjadikan bangunan retak dan lembab, mudah roboh dari tembok sampai plafonnya! Apalagi jika yang digunakan adalah plafon gypsum murah.

Nah, ngomong – ngomong tentang plafon gypsum nih, pernah nggak kamu merasa was – was dengan plafon yang ada di rumahmu dimana plafon sudah mulai menunjukan adanya retakan  – retakan kecil yang mungkin akan menyebabkan robohnya plafon.

Lalu apa saja penyebab plafon gypsum mudah retak dan roboh selain kelembaban udaranya? Apakah menggunakan plafon gypsum murah adalah pilihan yang salah? Kalau begitu kami akan menelisik satu per satu penyebab plafon gypsum mudah runtuh dan solusi dari permasalahan plafon yang ada, berikut simak dan baca selengkapnya di bawah ini:

Gypsum Mudah Retak dan Roboh? Ini Penyebabnya!

Ini dia penyebab gypsum mudah retak dan roboh selain dari kelembapan udara di sekitarnya! Baca baik – baik jangan sampai plafon mu roboh tiba – tiba!

1. Plafon Tidak Tahan Air

Plafon

Penyebab yang pertama adalah plafon berbahan gypsum dirumahmu tak tahan akan air jadi mudah roboh sewaktu – waktu. Pastikan atap di rumahmu tertutup dengan rapat agar sewaktu hujan tak menembus pada plafon rumahmu yang mungkin tak tahan air karena dilanda hujan yang berkepanjangan.

2. Pemasangan Tidak Pada Posisi yang Tepat

Penyebab yang kedua adalah pemasangan yang tidak pada posisi yang tepat. Artinya pemasangan tidak berdasarkan hitungan asal pasang dan tertutup, atau plafon gypsum yang di pasang tumpang tindih tak beraturan. Jangankan retak ini membuat plafon di rumahmu langsung roboh dalam sekejap. Berhati – hatilah! Jika tidak kamu harus mengganti plafon yang baru, cari di toko kami yang memiliki harga murah tapi tetap berkualitas.

3. Skrup Plafon Tidak Kencang

Skrup Plafon

Penyebab yang ketiga adalah pemasangan skrup tidak kencang dan kendor yang akhirnya membuat plafon menjadi renggang dan ambruk! Pastikan memasang skrup plafon dengan benar, skrup ini berfungsi untuk merekatkan penyangga dengan plafon supaya tidak roboh.

4. Memasang Plafon Sendiri

Penyebab yang ke empat adalah memasang plafon sendiri. Jika dipikir lebih mendalam ini sama saja merugikan, sebisa mungkin libatkan ahli konstruksi dalam memasang plafon gypsum agar tak terjadi kendala di kemudian hari. Jika kamu memasang sendiri dan roboh sewaktu – waktu itu sama saja memakan waktu dan juga pengeluaran yang berlebih untuk memperbaiki plafon gypsum yang rusak.

Nah itulah macam – macam penyebab mengapa plafon gypsum mudah retak dan roboh, tak hanya dari segi kelembapan tetapi juga dari segi teknik pemasangan pun perlu di perhatikan. Tak harus mahal plafon gypsum murah dan berkualitas bisa kamu temukan pada toko terdekat dari rumahmu yang khusus membuat dan jual plafon gysum. Pastikan untuk pemasangan plafon libatkan yang ahli agar tidak retak dan roboh sewaktu – waktu. Ingat, rumahmu adalah karaktermu!

Leave a Reply